RSS
Container Icon

surat kepada menteri perdagangan karyanya RADITYA DIKA

gue tulis lagi nih isi dari kutipan novelnya RADITYA DIKA,kali aja kalian terhibur masbro mbabro...


sewaktu ditahun 2008,harga tempe dan tahu tiba-tiba melonjak naik.Banyak orang yang kesusahan yang gak bisa beli bahan ini.semenjak gw tahu banyakrakyat miskin kesulitan,gue jadi terusik,dan gue jadi susah tidur..terutama kalau lagi banyak nyamuk.

lalu gue berfikir ,baca buku ekonomi,mencoba untuk menguraikan apa sebenarnya penyebab naiknya harga tempe tahu di awal tahun 2008.gue menenmukan jawabannya.Gue langsung menulis surat ke menteri perdagangan saat itu.

ini nih suratnya:

Kepada
Yth Ibu Marie Elka Pangestu
Menteri Perdagangan
di tempat.

dengan hormat,

Selamat Siang Ibu,apa kabar? mungkin ibu tidak kenal dengan saya,karena saya tidak kenal dengan ibu.mungkin ibu kenal dengan joko,pedagangteh botol di depan Depan departemen Perdagangan,nah itu sahabat karib saya.Kita dulu seringmaen layangan bareng,sampai akhirnya dia mati ditabrak tukang es krim walls.baik sekali si Joko itu,gampang diutangin.mungkin ibu juga kehilangan joko,saya dengar dia tbermasuk tukang es botol yang baik hati.maaf,saya jadi ngelantur,ini pertama kali saya menulis surat kepada seorang menteri.kecuali menteri sunat waktu sd dulu,eh tunggu.......................................itu manteri deng,:D



Maksud saya menulis surat ini adalah berbagi hasil analisis saya terhadap naiknya harga tahu tempe.naiknya harga tersebut,bukanlah karna kurangnya,produksi kedelai lokal seperti yang diberitakan di koran-koran.ya,bukan.ibu kagetkan???,,saya juga.mamah saya kaget ade saya kaget,pembantu saya juga kaget.tapi kalo dia kaget ngeliat tiba-tiba denny cagur dan mama heni tereliminasi di super mama indosiar.oh,,ibu juga kaget?.tidak usah khawatir bu.masih ada kiki farel dan mama dahlia.maaf,kalo ngomongin super mama.saya jadi tidak fokus.langsung saja saya beritahukan kepada ibu,
penyebab naiknya harga tahu dan tempe adlah: Kangen Band.

Ya,mungkin ibu terkaget kaget.mungkin ibu menganga tidak percaya .mungkin ibu suka poco-poco

to be continued




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar